Contoh Logo Makanan yang Menarik

Contoh Logo Makanan yang Menarik

Penggunaan logo pada suatu brand berfungsi sebagai identitas yang ingin ditonjolkan dari brand tersebut. Logo harus dibuat seunik mungkin agar mendapat daya tarik dan mudah diingat oleh pelanggan. Jika desain logo yang anda buat menarik, kemungkinan besar akan berpengaruh juga ke peningkatan pelanggan.

Terdapat beberapa aspek  yang perlu anda perhatikan dalam pembuatan logo makanan yang menarik. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Menggunakan Visual Double Entendre

Visual Double Entendre adalah teknik pembuatan logo dengan menggabungkan kedua gambar yang berbeda menjadi satu untuk menunjukan identitas dari produk yang di branding. Dengan menggunakan teknik ini konsumen akan terkesan dengan ide dari logo tersebut. Orang akan penasaran dengan produknya dan mulai untuk mencoba produk anda.

Contohnya adalah logo diatas, penjual membuat logo yang mempresentasikan produk makanan yang mereka jual adalah olahan daging domba.

Penyampaian Pesan Branding

Seperti logo makanan diatas, branding yang ingin mereka sampaikan adalah bahwa mereka menjual produk healthy burger. Anda bisa memanfaatkan space kosong yang ada. Pastikan penempatan pesan terlihat dengan jelas. Ini memudahkan konsumen untuk mengetahui jenis produk apa yang ada pada brand tersebut.

Gunakan Desain yang Simpel

Logo yang memiliki kesan sederhana adalah salah satu daya tarik bagi sebagian konsumen. Kesan sederhana namun informatif seperti logo diatas memberikan statement positif untuk produk makanan anda. Ini membuktikan jika, tidak perlu desain logo yang rumit untuk memberikan arti yang banyak.

Perhatikan Aspek Memorability

Dalam menggunakan logo makanan yang baik harus memperhatikan aspek memorability. Artinya logo yang anda buat harus memiliki kesan unik yang mudah diingat. Ini berdampak ke konsumen karena akan menjadi bahan obrolan dari mulut ke mulut yang tentunya menjadikan pangsa pasar anda semakin meluas.

Contohnya pada logo diatas, brand ini menjual produk sushi dan membuat logo yang berhubungan dengan sushi yaitu ikan yang diiris menjadi beberapa bagian.

Mempertegas Bentuk Logo

Salah satu cara untuk mepresentasikan produk apa yang kita jual adalah dengan mempertegas bentuk dengan garis-garis pada logo. Seperti salah satu contoh logo makanan diatas, logo ini memiliki garis lurus yang tebal agar menjadi daya tarik ke konsumen untuk mencoba melihat jenis produk apa yang dijual.

Memilih Warna Cerah

Gunakan logo dengan warna yang tepat. Gunakan kombinasi warna yang cerah dan menarik perhatian konsumen. Gunakan warna yang cocok dengan background berwarna hitam atau putih. Anda juga dapat menggunakan warna yang sesuai dengan warna makanan yang anda produksi seperti contoh logo diatas.

Beda dengan yang Lain

Contoh logo yang menarik adalah logo yang mempunyai ciri khas dari bentuk maupun filosofinya. Contohnya pada logo produk makanan diatas. Biasanya produk makanan hewan peliharaan yang ditampilkan untuk logonya adalah jenis-jenis hewan peliharaan atau bentuk dari makanan hewan peliharaan itu sendiri.

Tapi di logo ini berbeda, karena memakai kalung atau tanda pengenal hewan peliharaan sebagai objek yang digunakan. Logo ini unik dan memiliki daya tarik karena memiliki logo yang berbeda dengan yang lain.

Gunakan Bentuk Font yang Jelas

Pemilihan font dalam pembuatan logo adalah salah satu aspek yang mempunyai pengaruh cukup besar. Bayangkan jika bentuk font dalam logo anda tidak jelas atau bahkan tidak bisa dibaca, konsumen juga tidak akan memiliki daya tarik untuk sekedar melihat produk tersebut. Pilihlah font yang jelas dan tegas untuk memudahkan konsumen mengetahui produk tersebut.

Memang butuh keahlian dalam membuat desain yang mempunyai ciri khas dan tentunya unik agar konsumen juga tertarik dengan produk anda. Jika anda mengalami kesulitan dalam membuat logo, anda tidak perlu khawatir.

Anda dapat menggunakan jasa JuraganKreatif untuk membuat logo sesuai keinginan anda.

Produk Terkait:

Jasa Pembuatan Website Itu Apa?

Perkembangan jumlah website semakin tak terbendung belakangan ini. Hampir setiap perusahaan, instansi, atau pelaku bisnis berlomba-lomba membuat website demi kemudahan akses bagi calon konsumen atau